Ditulis pada tanggal 26 October 2015, oleh Asisten Microwave, pada kategori Kegiatan

Sabtu, 24 Oktober 2015 | 13:17 WIB

Malang, News_Gelmik – Pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Laboratorium Transmisi dan Gelombang Mikro kali ini mengusung tentang perakitan antena Yagi sederhana. Panti Asuhan An-nur Asrikaton Pakis menjadi destinasi sebagai tempat pengabdian masyarakat tahun ini, panti asuhan yang berada di sudut kota Malang ini sangat antusias menerima rombongan dari Laboratorium tersebut. Sebelum berangkat rombongan yang di ketuai Oleh Kepala Laboratorium Bapak Dwi Fadillah dan Laboran Bapak Ardiansyah ini telah melakukan berbagai persiapan dari desain alat hingga persiapan logistik yang dibutuhkan.

Setiba di Panti Asuhan An-nur rombongan disambut dengan hangat oleh pemimpin yayasan, kemudian rekan-rekan asisten laboratorium yang ikut serta dalam kegiatan ini dibagi menjadi 2 kelompok putra dan putri untuk memperagakan bagaimana cara membuat Antena Yagi sederhana. Tujuan dari pelatihan pembuatan antena ini agar kedepan adik-adik bisa memanfaatkan ilmu ini untuk membuat antena televisi sendiri bahkan selebihnya bisa dijadikan salah satu sumber mata pencaharian.

Pak Mahfud sebagai salah satu perwakilan dari pemimpin yayasan mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini namun harapan beliau adanya kegiatan yang kerkelanjutan guna membimbing anak-anak di panti belajar sehari-hari. Laboratorium Transmisi dan Gelombang Mikro akan terus meningkat kinerja guna memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat.